OpiniTechnology

Google Ads memperbarui kebijakan Persyaratan tujuan iklan

baktos.com – Google Ads memperbarui kebijakan Persyaratan tujuan iklan pada Maret 2022 untuk meningkatkan kejelasan bagi pengiklan. Perubahan yang di lakukan tidak akan mempengaruhi kebijakan saat ini. Perubahan kebijakan ini secara resmi mulai berlaku pada 21 Maret 2022.

Jika Google Ads Anda di tolak tidak jelas oleh Google di masa lalu, perubahan ini akan menguntungkan Anda.

Apa yang berubah untuk kebijakan Google Ads, Simak Berikut ini

Saat Google tidak menyetujui iklan anda, tidak selalu jelas mengapa iklan itu tidak di setujui, atau apa artinya ini bagi kampanye pengiklan.

Tujuan utama di balik pembaruan kebijakan tujuan Google adalah untuk memberikan contoh yang jelas dan bahasa penolakan yang di perbarui. Perubahan kebijakan tersebut antara lain:

Konten Asli Tidak Memadai

Perubahan pertama akan berada dalam kebijakan “Konten Asli Tidak Memadai”. Lebih khusus lagi, situs web yang memiliki pesan kesalahan termasuk “situs dalam pembangunan” akan di kategorikan ke dalam kebijakan Tidak Memadai ini.

Mengklarifikasi pedoman untuk kebijakan “Konten Asli yang Tidak Memadai” berdasarkan Persyaratan tujuan iklan dengan pernyataan yang di perbarui dan contoh yang jelas. Selain itu, pesan error seperti “Situs sedang dibuat atau segera hadir” yang sebelumnya diatur berdasarkan kebijakan “Tujuan Iklan Tidak Berfungsi” kini akan diatur berdasarkan kebijakan “Konten Asli yang Tidak Memadai”, khususnya pedoman yang terkait dengan “domain terparkir”, sehingga kebijakan ini akan lebih selaras.

Tujuan Tidak Dapat Diakses

Pembaruan kedua adalah kebijakan baru yang independen dari Google. Kebijakan ini disebut “Tujuan tidak dapat diakses” dan berada di bawah persyaratan pembatasan akses.

Misalnya, jika situs Anda menampilkan pesan “Tidak aktif untuk pemeliharaan”, Anda akan menerima pesan kesalahan ini dari Google Ads.

 Tujuan Tidak Berfungsi

Terakhir, Google memperbarui contohnya saat menampilkan kebijakan “Tujuan Tidak Berfungsi”. Alasan pembaruan ini adalah untuk meningkatkan transparansi dan kejelasan bagi pengiklan.

Bahasa Google yang diperbarui terkait kebijakan ini akan ditampilkan sebagai berikut:

Jika situs Anda berisi “http” atau kode kesalahan server akan menerima pesan ini.

Mengapa Pengiklan Harus Peduli Terhadap Kebijakan Ini

Dengan Google memberikan lebih banyak transparansi dan kejelasan seputar penolakan, Anda akan dapat memecahkan masalah iklan dengan lebih cepat. Semakin cepat Anda dapat mengidentifikasi masalah penolakan, semakin cepat iklan Anda akan aktif kembali dan berjalan. Pembaruan kebijakan ini mulai berlaku pada 21 Maret 2022. Pastikan situs web Anda dan aksesibilitasnya dalam kondisi baik untuk menghindari penolakan ini.

Sumber : Pusat Kebijakan

Selengkapnya

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Membuka Pemblokiran Iklan Anda