OpiniTechnology

Melihat lebih dekat Play Store untuk Windows 11

baktos.com – Melihat lebih dekat Play Store untuk Windows 11. Pembaruan Windows 11 Februari 2022 memperkenalkan dukungan untuk Subsistem Windows untuk Android di luar program Insider perusahaan. Untuk aplikasi Android, Microsoft mengintegrasikan Appstore Amazon ke Windows 11’s Store, memungkinkan pengguna mengunduh dan menginstal ribuan aplikasi seluler di desktop dengan mudah.

Jika Anda ingin menjalankan aplikasi Android di desktop, Anda memerlukan perangkat dengan setidaknya 8 GB RAM, penyimpanan SSD, dan prosesor yang di dukung (Intel, AMD, dan ARM). Anda juga memerlukan “Virtual Machine Platform”, yang tersedia di Control Panel Windows 11. Pengguna perlu mengaktifkan fitur opsional agar aplikasi Android dapat bekerja di Windows 11.

Langkah pertama dalam proses ini adalah memastikan virtualisasi di aktifkan (yang dapat di lakukan melalui Control Panel > Programs > Turn Windows features on or off).

Kemudian perlu mengunduh Subsistem Windows untuk Android, mengaktifkan opsi pengembang di Windows 11, dan terakhir menggunakan skrip baris perintah untuk melewati batasan dan menginstal Play Store.

Skrip memungkinkan pengguna untuk membuka dan menginstal aplikasi dari file APK yang di unduh, yang juga membuat Play Store menjadi berjalan dengan normal di Windows 11.

Subsistem Windows 11 untuk Android bukanlah teknologi emulasi/virtualisasi tercepat di industry teknologi sekarang, tetapi mampu menjalankan Play Store dengan lancar. Anda mungkin dapat membuatnya sedikit lebih cepat dengan meningkatkan memori perangkat Anda ke setidaknya 16GB. Jika Anda menggunakan HDD, pastikan Anda menginstal subsistem Android pada drive SSD.

Setelah WSA di mulai ulang selama proses penginstalan awal, Anda akan melihat logo Google Play Store di layar pemuatan Subsistem Windows untuk Android. Masuk dengan akun Google Anda dan Anda akan memiliki Play Store yang berfungsi, sama seperti di perangkat seluler anda.

Akan tetapi terkadang mungkin mengalami masalah saat mencoba menjalankan aplikasi Play Store di Windows 11, tetapi pengembang telah mengonfirmasi bahwa layanan akan secara otomatis memperbarui diri di latar belakang untuk memastikan kompatibilitas yang lebih baik dengan Google Play Store. Port Play Store untuk Windows 11 masih dalam tahap awal pengembangan, jadi lebih baik menunggu pendekatan yang lebih mudah daripada mencoba proyek ini sekarang.

Selengkapnya

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Mohon Untuk Membuka Pemblokiran Iklan Anda